Nalar Bicara Meluncurkan Video Baru: Kenapa Credit Score Buruk Bisa Bikin Hidup Makin Susah?

Reporter: vritimes - Editor: No Editor
- Selasa, 25 Juni 2024, 01:17 PM
Thumbnail Nalar Bicara (Sumber : Ledgerowl)

MATAJAMBI - 

"Nalar Bicara" adalah seri video podcast yang mengeksplorasi topik-topik penting dalam dunia bisnis, startup, serta pengembangan diri. Dengan tujuan utama untuk meningkatkan literasi keuangan dan mendorong semangat kewirausahaan, setiap episode dari "Nalar Bicara" menghadirkan pengusaha-pengusaha yang telah berpengalaman dalam bidangnya masing-masing. Mereka berbagi cerita tentang bagaimana mereka memulai bisnis mereka, tantangan-tantangan yang dihadapi, serta visi mereka untuk masa depan, semua dalam upaya untuk memperkaya pengetahuan audiens. Tersedia di platform seperti YouTube dan Spotify, "Nalar Bicara" menjadi sumber daya yang berharga bagi siapa saja yang ingin memperdalam pengetahuan bisnis dan mendapatkan inspirasi untuk memulai, mengembangkan, dan mempertahankan usaha mereka.

Jakarta, Indonesia – 20 Juni 2024 – Dalam usaha terbarunya dalam penyampaian cerita digital, Nalar Bicara hari ini merilis "Punya Credit Score Jelek Bisa Bikin Hidup Makin Susah? With Ongki". Video berdurasi 57 menit yang menceritakan perjalanan karir Ongki sebagai CEO dan Co-Founder dari Skorlife menempati posisi strategis di perusahaan besar, pertemuannya dengan co-founder nya, hingga tercetus ide untuk membangun startupnya sendiri. Video ini menceritakan tantangan dan pelajaran yang diperoleh saat membangun dan mengembangkan sebuah startup teknologi, memberikan gambaran detil tantangan yang dihadapi dalam mengedukasi pasar. Keinginan yang paling mendasar pada waktu memulai startup ini adalah untuk memberikan pengguna Skorlife transparansi dalam proses inklusi keuangan.

“Berdiskusi dengan Ongki memberikan saya perspektif baru betapa penting nya inklusi keuangan dan literasi keuangan” kata Rey Kamal, host dari "Nalar Bicara". "Misi untuk meningkatkan kedua aspek tersebut di Indonesia sangat relevan dan bisa memberikan dampak positif kepada Indonesia di masa-masa yang akan datang"

Sorotan dari video ini:

- Pentingnya credit score untuk dapat mengakses produk-produk finansial seperti KPR dan kredit kendaraan bermotor

- Bukan hanya ability to pay yang di nilai oleh lembaga-lembaga keuangan, tapi juga willingness to pay. Hal ini hanya dapat terlihat dari data histori dalam rentan waktu tertentu.

- Assertive communication menjadi hal yang sangat penting bagi founder-founder yang ingin memulai merintis perusahaan startup-nya

Dibuat dengan bahasa yang mudah dicerna, video ini diharapkan dapat menginspirasi kalangan millenial dan GenZ yang bercita-cita untuk memiliki usahanya sendiri.

Untuk menonton episode kali ini dan menjelajahi lebih dalam, silahkan untuk mengunjungi kanal YouTube kami: https://www.youtube.com/@nalar.bicara.

“Kami mengundang semua orang untuk menyaksikan dan membagikan video ini, untuk mendukung pengusaha lokal dan memperluas pengetahuan tentang pentingnya entrepreneurship bagi ekonomi Indonesia” tambah Rey.

About Ledgerowl

Ledgerowl adalah sebuah perusahaan teknologi yang mengembangkan sistem akuntansi otomatis bagi pelaku usaha UMKM. Ledgerowl memiliki visi untuk dapat berkontribusi positif terhadap peningkatan literasi keuangan serta penciptaan lapangan pekerjaan di Indonesia.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X